Festival Sosial Media Kommaksi UMM Pamerkan 157 Karya

Author : Humas | Monday, May 23, 2016 22:21 WIB | Tribun News -
Festival Sosial Media Kommaksi UMM Pamerkan 157 Karya
SURYAMALANG.com/Sany Eka Putri
Beberapa mahasiswa mengunjungi pameran dari mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi, UMM, serangkaian kegiatan dari Kommaksi, Senin (23/5/2016).
 

SURYAMALANG.COM, LOWOKWARU - Sebanyak 157 karya mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang dipamerkan dalam Festival Sosial Media Kommaksi UMM, Senin (23/5/2016).

157 karya yang dipamerkan ini terdiri dari 56 karya audio visual, 82 karya Public Relations, dan 19 karya jurnalistik dengan tema The House Cre-actions.

Satu dari pemilik pameran, Triani Nurmalasari, menunjukkan karyanya berupa majalah sketch magz.

Ia mengatakan, majalah yang ia garap bersama 6 anggota kelompoknya jurusan Public Relations ini telah menggandeng klien dari perusahaan yang cukup ternama, yakni Orkha Creative.

Majalah yang mereka garap lebih mengarah pada konsep bagaimana memberikan solusi untuk perusahaan yang ingin membranding.

"Isinya ini tentang cara-cara membranding perusahaan. Bisa dari sisi desain brandingnya yang bisa menjual perusahaan itu sendiri," tutur Triani mewakili kelompoknya saat ditemui Surya dan menunjukkan karyanya.

Mereka mendesain majalah ini dengan dua bahasa karena bisa untuk perusahaan asing. Tak butuh waktu yang lama mereka membuat majalah ini.

Sekitar 3 bulan saja. Praktikum membuat majalah ini masuk ke dalam Praktikum Public Relations 1.

Tak hanya majalah, juga ada poster, lalu, audio visual. Seperti yang terlihat, audio visual bisa berupa film pendek, lalu talkshow, company profile, hingga news.

Untuk poster, setiap kelompok ada yang membuat poster tentang tempat wisata di Malang, lalu ada poster event di Malang, dan masih banyak lagi.

Koordinator Pameran, M. Syaroni mengatakan, pameran ini untuk menunjukkan kepada masyarakat tentang kreativitas mahasiswa.

"Tujuan utamanya ya untuk mengkomunikasikan dan mengedukasi seputar kehidupan. Seperti bagaimana membranding usaha, lalu ikut berkontribusi dalam sebuah event," imbuhnya.

Acara yang digelar mulai siang hari ini, semakin ramai di malam hari.

Siang harinya ada sekitar 17 akun media sosial yang eksis dan memberikan tips bermedia sosial.

Kegiatan Kommaksi ini ditutup dengan Malam Awarding pada besok Selasa (24/5/2016).Kegiatan Kommaksi ini ditutup dengan Malam Awarding pada besok Selasa (24/5/2016).


 

 


من المقطوع: http://suryamalang.tribunnews.com/
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared: