Garuda Indonesia Raih Penghargaan 'Indonesia's Most Admired Companies' untuk Kedua Belas Kali

Author : Administrator | Thursday, June 05, 2014 12:48 WIB

Jakarta - Meraih suatu penghargaan yang sama selama 12 tahun berturut-turut bukanlah hal mudah. Meningkatkan kinerja perusahaan dan terus mengukir prestasi adalah kuncinya. Ini yang dilakukan oleh maskapai penerbangan kebanggaan tanah air, PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk.

Maka tak heran jika Garuda Indonesia berhasil meraih penghargaan “Indonesia’s Most Admired Companies” untuk yang ke-12 kalinya. Penganugerahaan penghargaan telah dilakukan Rabu (4/6) dalam acara Gala Dinner Corporate Image Award 2014 di Ballroom Hotel Mulia – Jakarta.

Direktur Utama Garuda Indonesia – Emirsyah Satar hadir untuk menerima penghargaan yang diserahkan oleh CEO Frontier Consulting Group – Handi Irawan dan Direktur Utama PT Tempo Inti Media Harian Tbk. – Bambang Harimurti ini. “Ini merupakan prestasi yang membanggakan bagi Garuda Indonesia,” ujar Emir.

Sejak tahun 2002, Garuda Indonesia selalu berhasil mempertahankan gelar sebagai perusahaan paling dikagumi di Indonesia. Emir mengatakan, “Pencapaian ini merupakan hasil kerja keras seluruh karyawan Garuda Indonesia dan dukungan segenap mitra usaha Garuda Indonesia”.

“Sejalan dengan program transformasi yang sekarang terus kami laksanakan di Garuda Indonesia, penghargaan ini semakin mendorong Garuda untuk mengembangkan diri menjadi global player – maskapai penerbangan yang kompetitif baik di dalam maupun di luar negeri” tutup Emir.

Ajang Corporate Image Award 2014 diselenggarakan atas kerjasama TEMPO dengan Frontier Consulting Group dan Majalah Marketing. Penentuan pemenang penghargaan “Indonesia Most Admired Companies 2014” berdasarkan hasil survey terhadap lebih dari 2.500 responden.

Domisili responden tersebar di Jakarta, Surabaya dan Medan. Metode survey yang digunakan meliputi wawancara tatap muka, wawancara via telepon dan survey online melalui kuesioner. Ada empat aspek penilaian survey yaitu: quality, performance, responsibility dan attractiveness.

Aspek quality meliputi kualitas produk/jasa, orientasi pelanggan, inovasi dan tingkat kepercayaan pelanggan. Aspek performance meliputi pertumbuhan perusahaan dan kinerja manajemen. Sementara itu, tanggung jawab lingkungan dan sosial masuk ke dalam aspek responsibility. Sedangkan aspek attractivenessmencakup kualitas pegawai dan posisi perusahaan sebagai tempat bekerja yang dianggap ideal.

من المقطوع: http://news.detik.com/read/2014/06/05/104332/2600475/727/garuda-indonesia-raih-penghargaan-indonesias-most-admired-companies-untuk-kedua-belas-kali?9922022
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared: