Kelompok Praktikum Ilmu Komunikasi UMM Hadirkan Cosplay Rafting

Author : Humas | Rabu, 12 Juni 2024 08:30 WIB | good news from indonesia - good news from indonesia

Kelompok Praktikum Ilmu Komunikasi UMM Hadirkan Cosplay Rafting

Eustacio Creative kembali menggelar kegiatan dengan tema Kaliwatu Xtreme Xperience. Acara ini merupakan pra-event kedua yang diadakan di Car Free Day (CFD) Kota Malang yang dijalankan pada tanggal 9 Juni 2024.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengenalkan provider wisata alam yang menyenangkan dan penuh adrenalin tinggi kepada masyarakat luas. Dengan mengusung tagline “Dare to Explore,” Kaliwatu Xtreme Xperience dirancang untuk memberikan pengetahuan mengenai berbagai paket wisata yang ditawarkan oleh Kaliwatu Group.

Melalui event ini, Eustacio Creative berharap dapat menjangkau pasar yang lebih luas dan meningkatkan minat masyarakat terhadap wisata alam yang mereka tawarkan.

Kaliwatu Xtreme Xperience memiliki beberapa tujuan utama. Pertama, untuk mengenalkan Kaliwatu Group kepada masyarakat luas sebagai provider wisata alam yang mengasyikkan dan penuh tantangan.

Kedua, untuk menjelaskan berbagai paket wisata yang dimiliki oleh Kaliwatu Group kepada audiens. Ketiga, sebagai ajang promosi untuk kegiatan event utama “BOLANG” dengan bundling produk petualangan bersama Kaliwatu.

Kegiatan pra-event ini merupakan bagian dari rangkaian event berkelanjutan yang akan terus diadakan di beberapa tempat di Malang hingga mendekati kegiatan utama. Untuk menarik perhatian masyarakat, tim menggunakan cosplay dengan kostum rafting dan berkeliling di lokasi tersebut. Upaya ini menciptakan suasana yang penuh semangat dan mengundang rasa penasaran dari pengunjung.

Maka dari itu, humas akan berinteraksi dengan pengunjung, sembari memberikan informasi tentang “BOLANG” Bundling produk petualang with Kaliwatu dan mengundang peserta untuk bergabung dalam petualangan seru yang disediakan oleh Kaliwatu Group.

Kegiatan ini akan didokumentasikan dan disebarkan melalui berbagai platform media sosial untuk memperluas jangkauan promosi dan meningkatkan keterlibatan dari target audiens online.

Dengan demikian, masyarakat yang tidak hadir di lokasi juga dapat merasakan antusiasme dan informasi yang disampaikan. Strategi ini diharapkan dapat menarik lebih banyak perhatian, partisipasi, dan minat masyarakat terhadap paket wisata alam yang ditawarkan oleh Kaliwatu Group.

Tahura I Gusti Ngurah Rai, Destinasi Wisata Alam yang jadi Lokasi 10th World Water Forum

Secara teknis, event ini akan dilaksanakan melalui campaign offline dan online dengan tema “Lebih Dekat dengan Kaliwatu.” Sasaran utama dari acara adalah masyarakat umum yang berpartisipasi dalam CFD Kota Malang. Selain itu juga pengguna media sosial yang tertarik dengan wisata alam dan kegiatan outdoor.

Dampak yang diharapkan dari aktivitas ini adalah meningkatnya awareness dan pengetahuan masyarakat tentang Kaliwatu Group dan paket wisata yang mereka tawarkan. Selain itu, diharapkan adanya peningkatan engagement di media sosial dari target audience yang tertarik mencoba paket wisata alam Kaliwatu Group.

Ditambah, kegiatan tersebut akan dilakukan secara berkelanjutan dengan rencana tempat yang berbeda-beda di Malang Raya. Alasannya, tim tidak ingin masyarakat Kota Malang hanya melihat penampilan mereka hanya satu kali saja. Melainkan, mereka ingin memperlihatkan penampilan cosplay yang unik dan menarik dalam jangka waktu yang cukup sering atau rutin.

Sebelum melakukan kegiatan CFD di Jalan raya Ijen Kota Malang, tim juga melancarkan aksi cosplay di lingkungan sekitar Universitas Muhammadiyah Malang, seperti di gedung kuliah bersama dan kantin kampus.

Keindahan Surga di Lereng Gunung Semeru, Eksplorasi Obyek Wisata Alam Tumpak Sewu

Hasilnya, ide ini sangat mencuri perhatian dan rasa penasaran para mahasiswa yang melihatnya. Selain itu, aksi itu juga menjadi pusat perhatian bagi koordinator dosen Praktikum Manajemen Event, Jamroji S. Sos, dengan mengatakan bahwa cara promosi tersebut tergolong kreatif dan unik, sehingga menghasilkan minat perhatian banyak orang.

Sumber: https://www.goodnewsfromindonesia.id/2024/06/12/kelompok-praktikum-ilmu-komunikasi-umm-hadirkan-cosplay-rafting
Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image


Shared:

Kategori

Arsip Berita

Berita Terpopuler