Kota Malang Tuan Rumah Danone Nation Cup 2012

Author : Humas | Jum'at, 04 Mei 2012 10:36 WIB | Malang Post - Malang Post

MALANG-Kota Malang dipercaya sebagai tuan rumah Danone Nation Cup 2012 tingkat Jawa Timur yang akan digelar di Stadion Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) 13 dan 14 Mei 2012 mendatang. Festival sepak bola anak yang digelar tiap tahun ini, untuk Jawa Timur dibagi menjadi tiga wilayah. Yakni Malang, Jombang dan Banyuwangi. Dari ketiga wilayah ini akan diambil 32 tim terbaik dan dipertandingkan kembali di Stadion Gajayana 26 dan 27 Mei 2012.
Pendaftaran Daone Nation Cup 2012 dibuka hingga 12 Mei mendatang dan screening dilakukan hingga tanggal 14 Mei. Diperkirakan, jumlah peserta akan membludak karena  di Malang Raya saja terdapat seratus lebih SSB. Belum lagi wilayah Surabaya, Sidoarjo dan Madura juga bertanding di Malang.
‘’Hingga saat ini pendaftaran masih dibuka di komplek Stadion Gajayana. Danone Nation Cup ini merupakan kesempatan bagi SSB yang ada di Malang Raya untuk ikut serta. Bahkan bagi anak-anak SSB, Danone Nation Cup ini yang selalu ditunggu-tunggu,’’ kata Sekretaris Pengcab PSSI Kota Malang Haris Thofly kepada Malang Post, kemarin.
Menurutnya pula, pendaftaran Donone Nation Cup 2012 ini tidak dikenakan biaya pendaftaran. Tiap tim hanya membayar ganti pembuatan piagam, biaya screening dan pembuatan kartu pemain sebesar Rp 250 ribu.
Sedangkan persyaratan perserta harus menyertakan akte kelahiran, rapor sekolah atau ijasah, Kartu Keluarga (KK),  Surat Keterangan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN), serta foto 2 x 3 sebanyak dua lembar.
Danone Nations Cup 2012 juga digelar di 13 kota besar di Indonesia. Kota-kota itu adalah Banda Aceh, Medan, Padang, Pekanbaru, Tanggerang, Malang, Denpasar, Yogyakarta, Banjarmasin, Makassar, Manado, dan Jayapura.
Kota Malang sendiri pernah mencetak sejarah sebagai juara nasional Danone Nation Cup dan mewakili Indonesia di Afrika Selatan 2010 lalu. Saat itu diwakili tim Pengcab PSSI Kota Malang, Banteng Muda Indonesia.
 Sedangkan Danone Nation Cup 2012 ini, juara nasional berhak mewakili Indonesia tampil di National Stadium, Warsawa, Polandia.(jon)

Sumber: http://www.malang-post.com/olahraga/46952-kota-malang-tuan-rumah-danone-nation-cup-2012
Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image


Shared:

Kategori

Berita Terpopuler