Universitas Muhammadiyah Malang Pertahankan Reputasi Internasional Versi UniRank 2022

Author : Humas | Rabu, 24 Agustus 2022 19:31 WIB | Malang Times - Malang Times

Kampus Universitas Muhammadiyah Malang

JATIMTIMES – Universitas Ranking (UniRank) keluarkan rilis hasil pemeringkatan terbaru, yaitu pada edisi Juli 2022. Pada hasil tersebut, Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) mempertahankan reputasi internasional.

Diketahui sebelumnya, pada tahun 2021 lalu UMM juga telah berhasil menjadi Kampus Islam Terbaik nomor satu tingkat dunia.

Selain itu, UMM telah sukses menyabet berbagai pengakuan internasional dari berbagai lembaga seperti AUN-QA, IABEE, Asean Energy Awards, QS Stars, dan lain-lain. Rektor UMM Dr. Fauzan, M.Pd. mengatakan jika seluruh rekogniis baik di level regional dan internasional sangat penting untuk diraih bagi suatu perguruan tinggi.

Apalagi, kata Rektor UMM ada banyak aspek yang menjadi nilai dan diakui bagus oleh lembaga pemeringkatan. “Raihan ini juga menjadi sebuah kepercayaan masyarakat atas institusi, dalam hal ini Kampus Putih UMM," terangnya seperti dilansir dalam laman resmi umm.ac.id pada Rabu (24/8/2022).

Meskipun begitu, menurutnya rekognisi tidak cukup, sebab ada hal lain yang perlu diupayakan, yaitu pengembangan sumber daya manusia (SDM) yang memiliki kemandirian dan skill yang mumpuni.

“Maka perguruan tinggi tidak boleh lengah. Tidak hanya sekedar menyandarkan pada rekognisi semata, namun juga senantiasa berupaya melakukan peningkatan pada SDM menuju bangsa Indonesia yang lebih maju,” kata Fauzan.

Wujud UMM dalam peningkatan SDM sekaligus sebagai wujud dan bukti penerapan konsep Kampus Merdeka yaitu dengan membuka sekolah-sekolah keahlian serta Center of Exellence (CoE). Ini juga menjadi jawaban atas kebutuhan dunia usaha dan dunia industri (DUDI) yang sejauh ini masih kurang.

Upaya itu, menurut Fauzan untuk menyiapkan generasi Indonesia emas tahun 2045 yang sejalan dengan program CoE UMM. Menurutnya UMM berkomitmen dalam menjamin mahasiswa lulus dengan tepat waktu dengan jaminan peluang kerja dan kemandirian bagi lulusannya.

Sumber: https://www.malangtimes.com/baca/83086/20220824/193100/universitas-muhammadiyah-malang-pertahankan-reputasi-internasional-versi-unirank-2022
Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image


Shared:

Kategori

Arsip Berita

Berita Terpopuler