Profil Adie Prasetia Maulana Utama Raih Juara 2 Liga 1 Sarjana Pilmapres (PTMA) 2022

Author : Humas | Selasa, 14 Juni 2022 | SuryaMalang.com - SuryaMalang.com

Profil Adie Prasetia Maulana Utama Raih Juara 2 Liga 1 Sarjana Pilmapres (PTMA) 2022

Adie Prasetia Maulana Utama, mahasiswa Fakultas Kedokteran UMM 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Adie Prasetia Maulana Utama, mahasiswa Fakultas Kedokteran UMM berhasil meraih Juara 2 Liga 1 Sarjana Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah (PTMA) 2022.

Pengumuman pemenang baru dilakukan pada Sabtu (4/6/2022) lalu.

"Mengingat kegiatan ini adalah event pemilihan mahasiswa berprestasi dari perguruan tinggi Muhammdiyah dan Aisyiyah se-Indonesia, jadi perseingannya sangat ketat dan benar-benar harus menyiapkan mental secara matang,” jelas Adie, panggilan akrabnya, Senin (13/6/2022).

Dikatakan, awalnya ia tidak menyangka jika ditunjuk untuk mewakili UMM pada ajang Pilmapres PTMA tahun 2022 ini.

Dalam event ini, ada beberapa tahap yang harus ia lalui. Mulai pendaftaran, seleksi tahap satu, presentasi poster, dan diakhiri pengumuman dengan lima finalis terpilih. Serta melengkapi  berkas seperti poster prestasi dan poster gagasan yang harus dipresentasikan.

Poster gagasannya mengangkat judul “GEBRAK (Gerakan Aksi Bersama Peduli Kesehatan Mental)”.

Idenya dari dari kondisi pasca pandemi Covid-19 yang berdampak pada mental masyarakat. Ia ingin mengedukasi masyarakat terkait kesehatan mental melalui creative campaign.

“Saya juga ingin melalui creative campaign ini bisa meningkatkan kepedulian antar sesama serta memberikan pemahaman pentingnya menjaga kesehatan mental,” ujar  mahasiswa FK angkatan 2019 ini.

Sebelum ini, ia pernah meraih berbagai prestasi baik regional hingga nasional. 

Seperti juara tiktok edukasi kesehatan Jawa-Bali, juara poster kesehatan Jawa-Bali, juara video edukasi kesehatan nasional dll.

Ia juga pernah menjadi Duta Perubahan Perilaku Satuan dalam penanganan Covid-19 pada 2021 lalu. Ia percaya kesempatan tidak datang dua kali. Hal inilah yang mendorongnya untuk terus berprestasi. 

"Menjadi mahasiwa sarjana hanya sekali seumur hidup. Maka harus memanfaatkan waktu yang dipunya dengan sebaik-baiknya," jelas mahasiswa asal Bojonegoro inj.

Maka harus diisi dengan pengembangan skill, terus mengasah pemikiran dan tidak cepat puas dengan capaian dan prestasi. Serta aktif di kegiatan organisasi bisa membentuk tanggung jawab dan membiasakan manajemen waktu.

 

Sumber: https://suryamalang.tribunnews.com/2022/06/14/profil-adie-prasetia-maulana-utama-raih-juara-2-liga-1-sarjana-pilmapres-ptma-2022
Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image


Shared:

Kategori

Berita Terpopuler