Bukber Jalanan UMM, Gaet Seniman Jalanan dan Pengguna Jalan

Author : Humas | Kamis, 21 Maret 2024 07:42 WIB
Tim UMM Berbagi Takjil diJalanan bersama Seniman Jalanan (Foto : Rino Humas).

Bahagia yang sebenarnya adalah ketika bisa membagi kebahagiaan itu ke orang lain. Hal itu pula yang mendorong Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dan Rayz Hotel UMM untuk melakukan buka bersama Ramadan Ceria, 19 Maret lalu di Jalan Ahmad Yani, Blimbing, Malang. Menggandeng seniman jalanan, UMM menghibur para pengendara motor serta mobil dan membagikan takjil dan makanan. Menariknya, ada live masak makanan bintang empat yang ditampilkan selama buka bersama serta keikutsertaan mahasiswa mancanegara.

Kegiatan itu sesuai dengan apa yang disampaikan Rektor UMM Prof. Dr. Nazaruddin Malik, M.Si. beberapa waktu lalu. Nazar menjelaskan bahwa aktivitas itu menjadi cara UMM menabar manfaat. Menurutnya, dalam menjalankan ibadah Ramadan, setiap insan memang harus bisa memasuki ruang publik Mewujudkan kesalehan sosial dan kesalehan lingkungan.

Baca juga :  Berita Sekum PP Muhammadiyah di UMM: Ramadan Jadi Momen Kontribusi Selesaikan Masalah Masyarakat

Di samping itu, salah satu seniman musik jalanan Muhammad Aris Maulana mnegaku senang bisa berkolaborasi dengan UMM. Tidak hanya menyajikan hiburan musik untuk para pengendara dan warga, tapi benar-benar menyediakan menu makanan hotel bintang empat dari Rayz Hotel UMM. Sehingga, para warga yang datang merasa bahagia berkat musik yang dimainkan sekaligus santapan yang mengenyangkan saat berbuka puasa.

Apalagi dengan kehadiran mahasiswa asing Kampus Putih yang membantu menyemarakkan buka bersama. Mulai dari mahasiswa asal Vietnam, Afrika, Iran, dan lainnya. Terhitung, lebih dari seratus warga dan pengendara mampir dan menikmati hidangan hotel bintang empat itu. 

Terkait makanan dan minuman yang dihidangkan, Hery Damayanti selaku Senior Sales manajer Rayz Hotel UMM menjelaskan beberapa menu andalan nan lezat yang disediakan gratis dalam agenda itu. Mulai dari ayam bakar, buah-buahan, sayur, minuman segar, dan lainnya. Selama menikmati makanan, para warga juga dihibur dengan penampilan para seniman musik jalanan. “Tak jarang, para pengendara motor berhenti berkat penampilan seniman musik jalanan,” katanya. 

Baca juga: Kenapa Bukber Sering Jadi Ajang Pamer? Ini Kata Dosen UMM

Salahs satu mahasiswa asing, Nguyễn Hoài Ngân atau akrab dipanggil Ningsih. Ia merasa senang bisa ikut dalam agenda unik itu. Apalagi di negaranya, budaya buka bersama belum pernah ia rasakan. “Saya merasa sangat bahagia sekali karena ini juga baru kali pertama saya mengikuti buka puasa bersama dengan banyak masyarakat lokal. Ketika mereka merasa bahagia, jujur saya juga turut merasakan kebahagiaan mereka,” ucapnya. 

Di sisi lain, Lastri selaku salah satu masyarakat mengungkapkan ketertarikannya. Menurutnya, kegiatan seperti ini sangat bermanfaat, terutama bagi mereka yang kurang beruntung dan tidak memiliki banyak uang untuk membeli makanan berbuka. Makanan yang disediakan oleh Rayz Hotel UMM juga enak karena memang benar-benar menyajikan hidangan hotel bintang empat. 

“Saya sangat berharap bahwa acara UMM ini kedepannya sukses dan berjalan lancar. Saya doakan agar tim UMM selalu diberikan kesehatan dan bisa menyelenggarakan hal seperti ini kembali ke depannya,” harapnya. (tri/wil)
 

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image