Mahasiswa Komunikasi UMM Kembali Dinobatkan Sebagai PR Indonesia Rookie Stars

Author : Humas | Senin, 04 November 2019 11:17 WIB
Novia Pratiwi dan Dini Aprilia Widiastuti usai menerima dinobatkan sebagai Rookie Stars PR Indonesia. (Foto: Foto Istimewa)

Kembali menjadi bagian dari PR Indonesia Rookie Stars, Tim Prasayu Creative mewakili Ilmu Komunikasi UMM di Jambore PR INDONESIA (JAMPIRO). Tim yang beranggotakan Novia Pratiwi dan Dini Aprilia Widiastuti berhasil lolos dan dinobatkan sebagai Rookie Stars PR Indonesia. Sebelumnya pada tahun 2018, UMM juga lolos dengan tim Sama Rata.

Tercatat ada hampir 50 tim yang mendaftar, Kompetisi Rookie Stars 2019 kali ini mengusung tema “Campaigning PR Indonesia” dengan adanya 3 tahap seleksi. Tim Prasayu Creative ditantang untuk melakukan perencanaan dan langsung mengeksekusi dalam waktu kurang lebih 2 minggu.

Kampanye ‘Main Jauh’ yang diusung Tiwi dan Dini pun terpilih untuk masuk pada tahap presentasi dihadapan juri di Bali, 30 - 31 Oktober 2019 lalu. Jurinya terdiri dari founder dan CEO PR INDONESIA Asmono Wikan,  founder IPRS Elizabeth Goenawan Ananto, ICON PR INDONESIA 2017 - 2018.

Baca juga: Cegah Kanker Nasofaring dengan Resep Kacang Mete Ala Mahasiswa UMM

“Sangat menambah pengalaman sih, rasanya dievaluasi oleh praktisi profesional itu antara takut dan terhormat banget. Buat ketemu aja susah apalagi dievaluasi gitu,” ucap Tiwi setelah melakukan presentasi.

Prasayu Creative pun akhirnya dinobatkan sebagai PR Indonesia Rookie Stars pada Awarding di Jambore PR INDONESIA (JAMPIRO) #5 bersama 5 Tim. JAMPIRO #5 yang juga dihadiri oleh Praktisi - praktisi PR Profesional dan tokoh - tokoh penting seperti Walikota Balikpapan dan Kepala Biro Komunikasi Publik Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Endra S. Atmawidjaja.

JAMPIRO adalah agenda tahunan yang rutin diselenggarakan oleh PR INDONESIA. Ajang yang fokus mengasah kompetensi dan memperluas jejaring praktisi humas/public relations (PR) terbesar se-Indonesia. JAMPIRO juga menjadi ajang apresiasi bagi para pelaku PR lintas generasi mulai dari mahasiswa sebagai calon penerus PR, pelaku PR usia muda, usia matang, hingga para pemimpin yang sadar PR. Antara lain, PR INDONESIA Rookie Star Competition, ICON PR INDONESIA, Insan PR INDONESIA dan  PR INDONESIA Most Popular Leader di Social Media 2019. (*/can)

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image