Anggota tim Jamet Group (Foto : Istimewa) |
Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) kembali torehkan prestasi di kancah nasional. Kali ini, tim mahasiwa UMM berhasil menyabet juara 2 dalam event Advertising Week Festival (AWF) Vokasi UI 2020 dengan kategori lomba digital campaign. Rangkaian lomba ini diadakan mulai tanggal 1 sampai 23 November secara daring. Tim yang bernama Jamet Group ini terdiri dari empat orang mahasiswa Ilmu Komunikasi (Ikom) yaitu Rosihan Anwar, Dizar Cahya, Almira Yuniar, dan Ramadhan Permata.
Rosihan selaku ketua tim menceritakan bahwa mereka telah mempersiapkan lomba ini selama dua minggu. Proses persiapannya mencakup pembuatan proposal, desain grafis, dan video mengenai digital campaign yang akan dilombakan. Panitia AWF sendiri hanya mewajibkan proposal dan desain grafis sebagai output campaign. Namun melihat tim lain hanya berfokus pada desain grafis mereka, Rosihan berfikir akan lebih bagus jika timnya menyertakan video campaign dalam projek digital campaign mereka.
Baca juga : Markaz Dakwah UMM Resmikan Tempat Ibadah
Keterbatasan waktu dan kesibukan masing-masing anggota membuat tim ini cukup kesulitan dalam mempersiapkan perlombaan. “Biasanya, lomba seperti ini diberi waktu hingga satu bulan tapi kali ini hanya diberi waktu dua minggu. Tim kami juga tidak bisa selalu fokus dalam mengerjakan proyek lomba karena banyak tugas dan praktikum perkuliahan. Terlebih lagi tidak ada anggota tim yang mahir dalam bidang audio visual,” ungkap mahasiswa kelahiran Bojonegoro ini.
Meskipun mengalami banyak kesulitan, pada akhirnya Jamet Group berhasil menyelesaikan persiapan dengan baik. Kritik dan saran dari dosen pembimbing mereka, Moch Fuad Nasvian, M.I.Kom juga turut memacu semangat dalam memenangkan perlombaan ini. “Kami merasa sangat bangga bisa meraih juara dalam event AWF 2020 ini. Meski begitu, kami berharap bisa berikiprah dan mengharumkan nama UMM di kompetisi-kompetisi lainnya,” pungkas Rosihan dalam sesi wawancara.(syi/wil)