Permudah Transaksi Perbankan, BRI Luncurkan BRILink Mobile

Author : Administrator | Jum'at, 24 Februari 2017 05:57 WIB

Jakarta -Sebagai salah satu Bank BUMN, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk kembali menunjukkan komitmennya untuk mendukung dan menyukseskan program keuangan inklusif yang digagas Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Komitmen tersebut ditunjukkan melalui Layanan Keuangan Digital (LKD) dan Layanan Keuangan Tanpa Kantor dalam Rangka Keuangan Inklusif (LAKU PANDAI).


Hal itu karena terdapat kenaikan indeks inklusi keuangan di Indonesia selama periode 2013 hingga 2016 berdasarkan data yang diperoleh dari OJK. Dibandingkan dengan indeks inklusi keuangan pada tahun 2013 yang tercatat sebesar 59,74%, di tahun 2016 indeks inklusi keuangan di Indonesia mengalami kenaikan menjadi 67,82%.

"Data ini menunjukkan bahwa masih terdapat ruang yang cukup besar bagi BRI untuk memberikan kontribusi, terutama kepada 32,18% atau hampir sepertiga masyarakat di Indonesia yang belum mendapatkan akses keuangan secara terintegrasi," ujar Corporate Secretary BANK BRI, Hari Siaga Amijarso.

Dengan dasar pertimbangan itulah, BANK BRI terus berkomitmen untuk menghadirkan inovasi dalam produk dan layanannya. Salah satu inovasi terbaru yang kini diluncurkan oleh Bank BRI, yaitu BRILink Mobile.

BRILink Mobile merupakan aplikasi mobile yang digunakan oleh Agen BRILink dengan menggunakan internet sebagai jalur komunikasi transaksinya di mobile device, seperti smartphone/tablet yang berbasis Android. Jika sebelumnya agen BRILink hanya menggunakan mesin Electronic Data Capture (EDC) untuk melayani transaksi, kini agen BRILink mempunyai alternatif lain sebagai pilihan cara bertransaksi dengan menggunakan BRILink Mobile.

Dengan BRILink Mobile, transaksi bisa lebih sesuai dengan kebutuhan Anda. Selain itu, BRILink Mobile juga diharapkan dapat menarik minat generasi millennial untuk ikut serta menyukseskan program keuangan inklusif.

Bagi agen yang ingin menggunakan BRILink Mobile harus terlebih dahulu memiliki user ID dan password. Jika ingin mendapatkan user ID dan password, diharuskan melakukan permohonan pendaftaran agen BRILink di unit kerja yang telah disetujui. Untuk semakin memudahkan agen, prosedur pendaftaran BRILink Mobile dirancang sama dengan prosedur pendaftaran agen BRILink yang saat ini telah berjalan.

Ketika sudah mendapatkan user ID dan password, agen BRILink dapat mengakses BRILink Mobile dengan men­-download aplikasinya di Google Playstore atau melalui laman https://brilink.bri.co.id/brilinkweb. Bila ingin bergabung menjadi agen BRILink, cukup mudah syaratnya. Individu atau badan usaha harus terlebih dahulu menjadi nasabah BRI, kemudian terdaftar sebagai pengguna Internet Banking BRI, dan memiliki perangkat untuk mengoperasionalkan BRILink Mobile, seperti handphone, PC, laptop, printer, dan modem internet.

Ke depannya, agen BRILink yang telah menggunakan BRILink Mobile bisa mendapatkan beragam manfaat lebih. Manfaat tersebut di antaranya, lebih fleksibel karena dapat menggunakan berbagai jenis smartphone berbasis Android atau multiple device (laptop, tablet, dan handphone).

Kemudahan pelanggan pun akan semakin terjamin dengan adanya fleksibilitas tersebut. Tidak hanya menawarkan kemudahan saja, BRILink Mobile juga diharapkan dapat menambah jumlah pelanggan, serta meningkatkan omzet usahanya.

Keuntungan lain BRILink Mobile bagi pelanggan, yaitu dapat dijadikan sebagai one stop solution atas kebutuhan jasa dan layanan perbankan. Sebab beragam fitur dan layanan perbankan dapat dijangkau lebih cepat oleh agen BRILink. Melalui agen BRILink, nasabah BRI maupun umum bisa mendapatkan yang sama layaknya di kantor BRI, seperti melakukan setoran tabungan, penarikan secara tunai, serta melakukan transaksi pembayaran melalui agen.


(adv/adv)

Sumber: https://news.detik.com/advertorial-news-block/3430405/permudah-transaksi-perbankan-bri-luncurkan-brilink-mobile
Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image


Shared: