Warga Palembang Antusias Menyambut Bazaar Inklusi Keuangan Untuk Rakyat dari BRI Group

Author : Administrator | Selasa, 01 November 2016 05:31 WIB

 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. kembali menggelar bazaar "Inklusi Keuangan Untuk Rakyat” di Lapangan Palembang Trade Center (PTC), Kota Palembang, Sabtu (29/10/2016). Hal ini dilakukan dalam rangka mendorong percepatan inklusi keuangan di seluruh Nusantara.

Turut hadir dalam acara ini Deputi Komisioner Pengawas Perbankan II OJK Boedi Armanto, Direktur Konsumer BANK BRI Sis Apik Wijayanto, dan Walikota Palembang Harnojoyo.

Berbagai booth  turut meramaikan bazaar ini yang berasal dari nasabah-nasabah BANK BRI beserta anak perusahaan BRI, antara lain Bank BRI Syariah, Bank BRI Agro, BRI Life, BRIngin Srikandi Finance dan BRINS. 

Rangkaian kegiatan ini merupakan dukungan terhadap program yang dicanangkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang telah menetapkan bulan Oktober 2016 sebagai bulan “Inklusi Keuangan Untuk Semua”, yang bertujuan mencapai target Indeks Inklusi Keuangan Nasional sebesar 75% pada akhir tahun 2019. 

"Kegiatan ini diharapkan mampu mengedukasi dan memperkenalkan layanan keuangan BANK BRI dan anak perusahaan kepada seluruh lapisan masyarakat di wilayah Palembang, sejalan dengan kegiatan serupa yang telah diselenggarakan oleh BANK BRI di Wonosari (15/10) dan Jayapura (22/10), tutur Corporate Secretary Bank BRI Hari Siaga Amijarso. 

Menurut Hari Siaga, setiap daerah memerlukan strategi yang berbeda-beda di masing-masing daerah guna meningkatkan animo dan antusiasme masyarakat dalam pengenalan produk dan jasa keuangan.

"Kami mengemas acara bazaar "Inklusi Keuangan Untuk Rakyat" di Palembang dengan konsep fun edu-tainment, yaitu kegiatan yang berisi edukasi disertai hiburan,games,dan lomba-lomba, sehingga masyarakat tertarik mempelajari produk-produk keuangan BANK BRI dan anak perusahaan," ungkap Hari Siaga.

BANK BRI memiliki beragam produk keuangan, mulai dari Kredit UMKM, Kupedes, KUR, KPR, KKB, Tabungan BRI Simpedes, Tabungan BRI Simpel (Simpanan Pelajar), Basic Saving Account, Bancassurance BRI, DPLK BRI, Pembiayaan Syariah, Multifinance dan Asuransi Mikro untuk Pertanggungan Kerugian, Kesehatan, dan Jiwa.

Hari mengharapkan, kemudahan akses terhadap produk dan jasa keuangan ini mampu membuat masyarakat semakin bijak dan cermat mengelola keuangan.

Sebagai bentuk dukungan nyata inklusi keuangan di Indonesia, BANK BRI telah menyediakan akses layanan keuangan melalui 10.639 unit kerja, 23.695 mesin ATM, 1.186 CDM, dan 229.666 EDC yang tersebar di seluruh Indonesia.

BANK BRI pun memperluas jaringan konvensional, di antaranya melalui agen LAKU PANDAI (Layanan Keuangan Tanpa Kantor dalam Rangka Keuangan Inklusif) yang diberi nama Agen BRILink.

Agen BRILink merupakan perpanjangan tangan BANK BRI diberbagai layanan perbankan untuk menjangkau masyarakat yang belum terjangkau layanan perbankan konvensional, seperti  pembukaan rekening simpanan, setoran simpanan dan pinjaman, tarik tunai, isi ulang pulsa, pembukaan asuransi AM-KKM (Asuransi Mikro – Kecelakaan, Kesehatan, dan Meninggal Dunia).

 “Agen BRILink akan menjadi salah satu fokus bisnis BANK BRI ke depan, karena Agen BRILink memungkinkan BANK BRI untuk memperluas akses layanan kepada masyarakat. Selain itu, multiplier effect dari Agen BRILink adalah mampu menggerakkan perekonomian daerah setempat, tambah Hari Siaga. Target kami, kami memiliki minimal 75.000 Agen BRILink pada akhri tahun 20-16 ini, lanjutnya.

Per 30 September 2016, Agen BRILink  tercatat hingga 69.55  yang sudah ada mampu menghasilkan transaksi sebanyak 60,2 juta transaksi, dengan volume transaksi mencapai Rp 87,5 Triliun.

Volume transaksi BRILink terbesar berada di Pulau Sumatera dibandingkan dengan pulau-pulau lain di Indonesia, yakni mencapai 35% dari total volume transaksi.

Hari Siaga menyebutkan performa positif Agen BRILink menunjukkan kehadirannya disambut baik masyarakat di Sumatera serta berpotensi besar untuk berkembang.

BANK BRI berusaha menjangkau yang tidak terjangkau serta melayani yang belum terlayani, sehingga akan meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat, pungkas Hari Siaga.

Berbagai inovasi produk dan layanan terus menerus yang dilakukan BANK BRI bertujuan menjangkau yang tidak terjangkau, serta melayani yang belum terlayani, sehingga perekonomian dan kesejahteraan masyarakat akan meningkat, “tutup Hari Siaga.

“Dengan inovasi produk dan layanan terus menerus yang dilakukan, BANK BRI berusaha menjangkau yang tidak terjangkau serta melayani yang belum terlayani, sehingga akan meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat, “pungkas Hari Siaga.

Editor: Advertorial
Sumber: http://www.tribunnews.com/nasional/2016/11/01/warga-palembang-antusias-menyambut-bazaar-inklusi-keuangan-untuk-rakyat-dari-bri-group
Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image


Shared: