Inovasi adalah denyut di setiap korporasi yang ingin terus bertahan, menantang perubahan zaman, menghadapi serbuan dari kompetitor agar tetap menjadi pilihan konsumen, dengan beragam inovasi, pada akhirnya korporasi pun tetap bertahan meski gempuran silih berganti, salah satu dari yang sedikit bertahan di alam kompetisi ketat perbankan adalah PT Bank Internasional Indonesia, sebuah bank sarat sejarah yang berdiri sejak 15 Mei 1959.
Soal Inovasi Perbankan BII Maybanklah Jagonya
Inovasi tiada henti mobile banking BII Maybank(dokpri)
Setelah menikmati snack, kami pun di persilahkan menuju lantai dua Midtown, menunggu di sana MC atraktif yang pembawaannya anti galau, siapa lagi kalau bukan Mbak Citra, suasana cafe pun jadi meriah dengan kehadirannya, ada juga Jhon Patrick CEO Cekaja.com, dan nara sumber yaitu Hansal Savla, Senior Director TNS Research, Danny Oei Wirianto, Chairman Kaskus, Gusnawan Tjan, Head of Business Planning & Performance Management BII, Stefanus Willy Sukianto, Head WM, Segment Strategy & E-Channel BII, dan Amran Hassan, Maybank's head of corporate development and innovation.
Dari mereka pula akhirnya saya tahu bahwa memang untuk soal internet banking dan juga inovasi inovasi yang lahir dari produk perbankan di BII Maybank memang oke punya, hampir di semua lapisan inovasi teknologi perbankan BII selalu menjadi pelopor di Indonesia.
Kini layanan perbankan BII Mobile Banking berbasis internet dapat dengan mudah diakses melalui ponsel pintar, platform itu tersedia dalam sistem Android dan juga iOS(Apple), berbagai transaksi sangat mudah digunakan dengan jari jari, tinggal pencet handphone maka transaksi financial maupun non financial dalam dilakukan dengan BII Mobile Banking, maka pengelolaaan portfolio rekening yang kita miliki seperti Tabungan, Pinjaman baik KTA maupun KPR, Deposito, Giro akan dkelola secara elegant dengan BII Maybank2U, keren khan?
Mengapa Harus BII Maybank Sih?
Kenapa harus BII Maybank sih? Selain emang sudah dari sononya ahli masalah internet banking, untuk registrasi dan aktivasinya juga nggak ribet, tinggal kunungi cabang BII terdekat, lalu registrasi BII Internet Banking, Maybank2u ya, maka layanan perbankan berbasis internet pun segera bisa di lakukan, unduh aplikasi juga oke deh, yang menjadi keren adalah biaya transaksi dengan fasilitas BII Maybank2u bebas biaaya registrasi dan administrasi, oke punya nggak tuh?
Biaya hanya dikenakan untuk jenis transaksi tertentu saja seperti kliring, kiriman uang dalam valuta asing,RTGS. Dan menariknya adalah limit transaksi juga memuaskan pelanggan, semisal Online antar bank bisa limit/hari sebesar 50 juta dengan limit/transaksi 10 juta, untuk rekening terdaftar limit/hari 250 juta dengan limit/transaksi 250 juta, bagi rekening belum terdaftar limit per/hari sebesar 100 juta dengan limit/transaksi 100 juta. Limit transfer berlaku gabungn untuk transfer antar rekening BII dan antar bank.
Moment Menarik, Mewawancarai Ibu Lani Darmawan
Blogger Kompasiana bukan jurnalis tapi jago nulis, iya khan, nah meski bukan jurnalis namun soal mewawancarai nara sumber, harus bisa lah, meski ikut berdesakan dengan jurnalis baik media cetak dan televisi, akhirnya bisa juga mewawancari Ibu Lani Darmawan yang memiliki jabatan sebagai Retail Banking Director, meski bukan jurnalis namun Ibu Lani dengan ramah melayani wawancara, dan ini yang membuat saya tadinya sedikit grogi, mulai bisa bertanya kepada salah satu tokoh penting dibalik munculnya internet banking yang di miliki BII Maybank.
Seusai di wawancarai kru Metro TV, terlihat Ibu Lani mulai beranjak dari sorot mata kamera, kesempatan itu pun tidak di sia siakan, saya pun memperkenalkan diri sebagai blogger Kompasiana, dan gayung pun bersambut, untuk beberapa menit Ibu Lani pun mau di wawancarai, yes...yes...yes...!
Layanan Internet Banking Maybank Memang Pancen Oye
Global trend saat ini adalah penggunaan ponsel pintar, jumlah handphone yang beredar di Indonesia ternyata dalam jumlah besar, dan telpon pintar sangat mengakomodatif penggunaan mobile banking. BII Maybank sebagai salah satu pioner dalam urusan internet banking selalu memberikan terbaik untuk hal ini, internet banking mendukung mobilitas nasabah dengan melakukan transaksi perbankan tak mengenal tempat dan waktu bukan sebuah kendala.
Fitur fitur lengkap mobile banking BII Maybank memudahkan orang untuk bertransaksi, dengan cukup menekan tanda bintang 141 pagar maka akses mobile banking pun sangat friendly, ini masalah life style, sebuah gaya hidup yang menyenangkan, sangat mudah dan tinggal angkat ponsel pintar maka apa yang di butuhkan bisa diakses dengan mudah, dan memang mobile banking BII Maybank pancen oye, itu sih iya sih.
Rasanya tak sia sia berangkat dari Cikarang jam 5 pagi, selain bertemu dengan sesama Kompasianer, banyak sekali ilmu yang bisa di dapatkan dalam acara ini, Kompasiana Coverage bersama BII Maybank memberikan cakrawala baru dalam hal mobile banking, bagaimana sebuah jaringan bernam internet mampu memberikan kemudahan kepada manusia, selain itu juga di paparkan bahwa hampir 80% pengguna internet adalah kaum perempuan, wow seru bukan?
Dedikasi Tinggi Wajar Diganjar Beragam Penghargaan
Wajar sekali akhirnya ganjaran award menjadi milik BII Maybank, salah satunya adalah penghargaan Call Center Award 2009 for Service Excellence’ dari the Center for Customer Satisfaction & Loyalty (CCSL) untuk layanan nasabah kartu kredit, dan penghargaan bergengsi lainnya yaitu Peringkat pertama dalam “10 bank Terbaik dalam Kualitas Layanan” 2009 (Customer Satisfaction Index Survey-CSIS) dari Institute of Service Management Studies (ISMS) dan majalah Infobank.
Dari penghargaan yang di dapat, jelas sekali memang BII Maybank sangat berkomitmen dalam pelayanan untuk pelanggannya, dan ini sebuah bukti nyata bukan janji janji pemansi customer service, selamat untuk BII Maybank,sukses selalu!