AmCor UMM Ajak Siswa Cakap Berbahasa Inggris

Author : Humas | Selasa, 06 September 2022 06:59 WIB
AmCor UMM mengunjungi Ar-Rohmah putri. (Foto: Zaki Humas

Memiliki kemampuan berbahasa Inggris dalam berkomunikasi merupakan suatu hal yang penting dalam memasuki dunia global. Belajar bahasa Inggris juga dirasa tidak cukup kalau hanya melalui materi pembelajaran di ruang kelas saja, namun harus praktek langsung. Oleh karena itu, American Corner (AmCor) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) datang ke sekolah-sekolah dan memberikan motivasi. Kali ini tim Amcor datang mengunjungi Ar-Rohmah putri pada akhir Agustus lalu.

Menariknya, tim AmCor UMM tidak hanya datang dengan mahasiswa Indonesia, tapi juga ada mahasiswa asing yang berbagi ilmu. Utamanya tentang bahasa Inggris. Salah satu volunteer senior AmCor, Emeralda Narulita Halim menekankan peserta untuk percaya diri dan tidak malu berbahasa Inggris. Tak apa sekalipun cara bicaranya masih kurang baik. “Semua memang membutuhkan proses. Keberanian untuk berbicara bahasa Inggris bisa membuat teman-teman lebih baik lagi. Terus latih dan praktekkan bersama  teman-teman lain,” tegasnya.

Selain itu, AmCor turut menggandeng mahasiswa asing UMM asal Tanzania, Francis Raphael Sendalo. Ia memberikan waktu para peserta untuk berbiacara dengannya sebagai proses belajar bahasa Inggris. Francis juga berbagi tips mudah belajar bahasa asing serta pengalaman internasionalnya bersama para pejabat Tanzania dan negara-negara Afrika lain.

Direktur AmCor UMMRia Arista Asih, P.hD. merasa senang timnya bisa berbagi ilmu di Ar-Rohmah Putri. Menurutnya, aktivitas seperti ini sangat baik untuk menignkatkan skill anak-anak muda. Apalagi bahasa Inggris merupakan bahasa internasional yang membantu mereka di tahap kehidupan selanjutnya.

“Tak perlu malu meski bahasa Inggris dan aksesnya masih kurang. Saya yakin selama teman-teman terus berlatih, sedikit demi sedikit skill bahasa Inggris kalian akan menjadi lebih bagus. Kami juga menyediakan berbagai program yang bisa diikuti oleh mahasiswa maupun kalangan umum,” tambahnya.

Di sisi lain, pembina English Club Ar-Rohmah, Laili Isna Nur Cahyani, mengucapkan terima kasih kepada AmCor UMM atas kunjungannya. Pihaknya memang ingin meningkatkan dan mengembangkan kemampuan santri dalam berbahasa. Selain itu juga skill public speaking sebagai sarana dakwah, tidak hanya dalam bahasa Indonesia tapi juga Inggris.

“Sebelumnya, kami cukup kesulitan untuk mendapat pemateri yang berkualitas. Alhamdulillah, AmCor UMM datang bersama dengan pemateri berkualitas. Bahkan membawa mahasiswa asing untuk berbagi ilmu. Kami berharap kerja sama ini bisa terus terjalin dan kami pun bisa berkunjung langsung ke sana,” ungkap Laili. (zak/wil)

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image