Ayca, Tiktokers yang Bercerita Kuliah di UMM Jalur Influencer

Author : Humas | Senin, 14 Agustus 2023 09:47 WIB
Dinda Nur Aisyah (sebelah kanan), Mahasiswi Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) (Foto Istimewa)

Hanya ada sedikit kampus yang membuka pendaftaran jalur influencer. Salah satu yang menarik perhatian adalah Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Calon mahasiswa tidak perlu mengikuti tes dan bisa langsung seleksi kemudian diterima. Hal itu juga yang dirasakan Dinda Nur Aisyah, Mahasiswi Jurusan Ilmu Komunikasi UMM. Ia membagikan pengalaman bagaimana asyik dan mudahnya jalur influencer UMM di acara UMM Talks, awal Agustus ini.

Ayca, begitu ia kerap disapa menceritakan, awalnya ia belum merencanakan ingin melanjutkan pendidikan perkuliahannya di UMM. Namun saat asyik bermedia sosial, ia melihat UMM membuka penerimaan mahasiswa baru jalur influencer. Karena penasaran, ia mencari informasi lebih lanjtu di website.

Baca Juga : Pakar Psikologi UMM : Luka Psikis Masa Kecil Harus Diobati

“Waktu itu aku nge-stalk website resmi UMM dan melihat ada banyak banget jalur pendaftarannya, termasuk jalur influencer itu. Awalnya tidak percaya sih kalau ada jalur semacam itu. Tapi saat dibuka ternyata beneran ada,” katanya.

Untuk memastikan jalur influencer yang ada di UMM, Ayca bahkan mengunjungi UMM bersama ayahnya sekalian berkeliling melihat fasilitas kampus. “Tanpa berpikir panjang, aku dan ayah akhirnya setuju setelah melihat dan mendengarkan biaya dan fasilitas yang akan aku dapatkan. Waktu itu, aku dapat 100% SPP Semester 1 dan diskon alumni Muhammadiyah. Jadi biaya yang seharusnya lebih dari 20 juta, aku hanya bayar sebanyak 13 juta. Lumayan bannget kan?” ujar gadis asal sidoarjo itu.

Lebih lanjut, Ayca mengatakan ia juga akan mendapatkan diskon lagi jika IP yang ia dapatkan 3,8 atau lebih. Maka dari itu, sampai saat ini Ayca selalu mempertahankan IP yang ia punya dengan cara tidak pernah bolos kelas dan selalu rajin mengumpulkan tugas. Ia menegaskan bahwa kuliah selalu lebih utama walaupun ia telah mendapatkan penghasilan dari menjadi konten kreator dengan follower 500 ribuan lebih di Tiktok.

Baca Juga : Mahasiswa UMM Gagas Painting House, Melukis dengan Bahan Alami

Ayca juga sempat memberikan sederet tips untuk menjadi konten kreator. Salah satunya dengan rutin memposting konten dan juga update konten yang sedang trending. Waktu unggahan juga harus diperhatikan.  Menurutnya, tiga hal itu bisa meningkatkan kemungkinan untuk viral dan views yang tinggi.

Anak bungsu itu juga menceritakan bahwa menjadi influencer merupakan sesuatu yang tidak pernah ia bayangkan. Apalagi ia awalnya hanya iseng mengunggah konten A Day In My Life di Tiktok. Ternyata ia mendapatkan ribuan viewers. Dari situlah Ayca mulai dikenal banyak orang.

“Jangan pernah malu dan takut untuk memulai membuat serta mengupload konten. Kalau belum apa-apa sudah malu, bagaimana mau maju? Saat ini, segalanya bsia dijadikan konten. Mulai saja dulu, karena kita tidak akan pernah menyangka rezeki akand atang dari mana,” pungkasnya. (Ri/Wil)

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image