Giat Berkontribusi, Dekan FKIP UMM Diundang Forum Internasional di Brazil

Author : Humas | Sabtu, 24 Agustus 2024 09:25 WIB
Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Prof. Dr. Trisakti Handayani, MM. diundang dan wakili Kampus Putih di Forum Internasional (Foto : Istimewa) 

 

Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Prof. Dr. Trisakti Handayani, MM. diundang dan wakili Kampus Putih di Forum Internasional. Tepatnya di Forum Tahunan Interfaith G20 dan PaRD 2024 tentang Agama dan Pembangunan Berkelanjutan yang diselenggarakan di Brasilia, Brazil, 19-22 Agustus lalu.

Undangan ini merupakan tak lepas dari atas dedikasi dan kontribusi signifikan yang telah diupayakan Trisakti dalam bidang pendidikan dan pengembangan berkelanjutan. Sebagai bagian dari forum ini, ia bergabung dengan berbagai pemangku kepentingan internasional, termasuk pemimpin agama, akademisi, dan profesional dari berbagai sektor. Diskusi akan fokus pada beberapa isu utama, seperti memerangi kelaparan, kemiskinan, dan ketidaksetaraan, serta mendalami tiga dimensi pembangunan berkelanjutan—ekonomi, sosial, dan lingkungan. 

Baca juga : Lulus 100%, UMM Angkat Sumpah dan Lantik Ners 27

Forum tersebut juga mengambil inspirasi dari tema G20 Brasil: “Building a Just World and a Sustainable Planet” yang sejalan dengan prioritas KTT G20 ke-19 yang dijadwalkan pada bulan November 2024 di Rio de Janeiro. Trisakti juga sempat membagikan pengalaman dna berkontribusi melalui perspektif pendidikan dalam konteks global. Di samping itu juga turut mempelajari praktik terbaik dari berbagai belahan dunia.

Terkait keikutsertaannya, Trisakti merasa terhormat dan berterimakasih atas undangan tersebut. Menurutnya, forum itu merupakan kesempatan yang luar biasa untuk berkolaborasi dengan berbagai pihak dan memberikan kontribusi terhadap pencapaian tujuan pembangunan global yang berkelanjutan. 

“Tentunya, saya berkomitmen untuk terus menebar manfaat dan membagikan wawasan pengalaman saya di dunia pendidikan. Selian itu juga akna menyerap banyak ilmu dan praktik baik dari berbagai negara yang kemudian bisa dipilah serta diimplementasikan di Indonesia,” katanya.

Baca juga : Sepasang Suami Istri Lulus Bersama Dalam Program Doktor UMM

Adapun keikutsertaannya dalam agenda internasional itu tidak hanya memperkuat hubungan FKIP UMM dengan komunitas internasional. Namun sekaligus menjadi upaya global untuk menciptakan dunia yang lebih adil dan berkelanjutan.

“Tentu forum ini diharapkan bisa menghasilkan dialog produktif dan solusi inovatif untuk tantangan global saat ini maupun masa depan. Saya juga berharap bisa memberikan kontribusi terbaik, memperkaya diskusi serta mendorong kolaborasi yanglebih luas. Khususnya antara sektor pendidikan, masyarakat sipil, dan pemangku kepentingan global dalam upaya bersama menuju masa depan yang lebih baik,” tegasnya mengakhiri. (*/Wil)

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image