Salma Idol Sukses Tutup Pesmaba UMM dengan Meriah

Author : Humas | Sabtu, 16 September 2023 05:41 WIB
Kemeriahan Salma Salsabil Menghibur Ribuan Mahasiswa Baru UMM di Hall Dome UMM (Foto : Lintang Humas)

Gemuruh meriah terdengar dari dalam Dome Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Lebih dari 6.000 mahasiswa UMM menyanyi dengan gembira bersama Salma Salsabil, juara Indonesian Idol. Acara tersebut merupakan Penutupan Pengenalan Studi Mahasiswa Baru UMM. Pada acara yang dilaksanakan 15 September tersebut, ada sederet lagu yang dibawakan oleh Salma.

Terkait hal itu, Kepala Humas UMM M. Isnaini, M.Pd. mengatakan bahwa Salma memang cocok menjadi gust star pada penutupan Pesmaba tahun ini. Salma merupakan salah satu representasi anak-anak muda yang berdaya dan mampu berkarya. Apalagi ia juga menjadi pemenang salah satu kompetisi menyanyi yang terkenal.

Beberapa lagu yang dibawakan juga mampu menggugah semangat anak-anak mahasiswa baru (maba). Misalnya saja Just The Way You Are dari Bruno Mars hingga Rungkad yang banyak orang yang tahu. Salma juga sempat menyanyikan lagu singlenya yang berjudul Mengharagai Kata Rindu.

Baca Juga : Keren, Pesmaba UMM Ditutup Kapolri

“Semoga Pesmaba ini bisa menjadi agenda yang berkesan bagi teman-teman mahasiswa baru. Selain itu juga mampu meningkatkan semangat sekaligus memperkuat persaudaraan serta kekompakan yang sudah dibangun,” tegas dosen yang biasa dipanggil Krisna itu.

Para mahasiswa baru juga senang Pesmaba ditutup dengan penampilan menarik dari Salma. Salah satunya Azubah Rizky Amaliah, mahasiswa baru jurusan manajemen UMM. Menurutnya, Pesmaba tahun ini sangat seru karena mengundang penyanyi yang sedang naik daun. Ia mengaku selalu penasaran siapa saja yang akan menjadi guest star di setiap Pesmaba, termasuk Pesmaba-Pesmaba sebelumnya.

“Saya selalu penasaran siapa yang akan datang di Pesmaba tahun ini. Saya tak menyangka UMM menghadirkan Salam di akhir penutupan dan akhirnya saya bisa menonton penyanyi favoritku secara langsung,” katanya. 

Adapun Amel, sapaan akrabnya, mengatakan bahwa ia sudah bersiap diri menjalani perkuliahan. Bahkan telah menyusun target-target yang harus ia raih. Salah satunya menjadi mahasiswa yang mampu meraih kesempatan pertukaran pelajar ke luar negeri.

Baca Juga : Dosen UMM: Jangan Anggap Remeh Informasi di Kemasan Produk

Ia mengaku, salah satu alasan terbesar mengapa ia memiliki UMM adalah banyaknya kerjasama internasional yang sudah dijalin. Sehingga semakin besar pula kemungkinannya untuk bisa pergi dan terbang ke negeri orang sebagai mahasiswa pertukaran pelajar. 

“Bismillah, bisa menjadi mahasiswa yang baik dan mampu berperstasi. Saya juga berpesan pada teman-teman maba untuk menjaga kekompakan yang sudah dijalin. Jangan sampai pudar dan bisa saling bantu membantu dalam kebaikan,” pungkasnya mengakhiri. (Wil)

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image