Serunya Safari Literasi RBC UMM dan PPI Abdul Malik Fadjar

Author : Humas | Sabtu, 12 Oktober 2024 09:08 WIB
RBC Institute Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) bekerja sama dengan PPI Abdul Malik Fadjar mengadakan perpustakaan keliling bertajuk “Safari Literasi” (Foto : Istimewa)

Dalam rangka meningkatkan minat baca di kalangan anak-anak, RBC Institute Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) bekerja sama dengan PPI Abdul Malik Fadjar mengadakan perpustakaan keliling bertajuk “Safari Literasi”. Kegiatan ini menyambangi dua sekolah, yaitu SD Muhammadiyah 11 dan SD Muhammadiyah 4 Surabaya dengan serangkaian aktivitas menarik pada 10 Oktober. Agenda itu bertujuan untuk memupuk kecintaan anak-anak terhadap buku.

Kegiatan itu diawali dengan sesi membaca bersama yang diikuti seluruh siswa-siswi secara bergantian. Para relawan dari RBC Institute membacakan cerita-cerita inspiratif dan interaktif, dilanjutkan dengan sesi read aloud di mana siswa-siswi turut serta membaca bersama. Antusiasme para siswa juga sangat terasa, di mana mereka menunjukkan ketertarikan yang tinggi.

Tim RBC UMM Manda Dinastri mengtakan, banyak dari siswa yang sedang dengan kedatangan perpustakaan keliling. "Mereka juga sedih karena mobil perpustakaan ini hanya sebentar mampir ke sekolah-sekolah," katanya.

Baca juga : Lex di UMM Pamerkan Beragam Prototipe Alat Bantu Masyarakat

Tujuan mereka tidak hanya untuk memberikan akses buku, tetapi juga untuk mengajak anak-anak merasakan pengalaman membaca yang menyenangkan. “Kami percaya, dengan menghidupkan nilai-nilai luhur dari tokoh bangsa Abdul Malik Fadjar, kami dapat membangun karakter dan semangat generasi muda," katanya.

Tim RBC dan Pondok Pesantren Internasional Abdul Malik Fadjar berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi seluruh peserta dan memantik semangat membaca mereka. Apalagi membaca adalah jendela dunia yang akan membawa mereka ke tempat yang tak terbatas.

Baca juga : Dari Raisa hingga Tiara, Alumnus UMM Ini Sukses Bikin MV Artis Ternama

Adapun kegiatan ini juga dilengkapi dengan mini games yang menguji pengetahuan dan kreativitas siswa. Mulai dari bermain bola, games tali, dan lain sebagainya. Mereka juga diberi pengetahuan tentang tokoh-tokoh inspiratif. (*/wil)

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image