Staf UMM Ini Raih Anugerah Insan Humas Terpopuler Jatim

Author : Humas | Minggu, 04 Agustus 2024 04:11 WIB
Hassanalwildan Ahmad Zain (Foto : Faqih Humas)

Kabar membanggakan kembali datang dari Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Kali ini datang dari salah satu staf Humasnya yang sukses meraih juara di Anugerah Humas Diktiristek (AHD) LLDikti VII Jatim akhir Juli lalu. Adalah Hassanalwildan Ahmad Zain yang berhasil memenangkan peringkat pertama kategori insan humas terpopuler Jawa Timur.

Saat ditemui, Wildan, sapaannya mengatakan bahwa kemenangan ini tak lepas dari dukungan tim Humas UMM. Mulai dari memberi masukan, pertimbangan konten, hingga membantu menyusun hal-hal yang dibutuhkan dalam proses seleksi kompetisi kategori ini. Ia menambahkan, hal penting lainnya adalah upayanya yang terus menginformasikan program program keren seperti Merdeka Belajar Kampus Merdeka, dana padanan, hingga IKU.

“Ribuan tulisan yang saya tulis baik itu berupa berita maupun artikel telah termuat di berbagai media cetak dan online. Termasuk tulisan-tulisan yang membahas mengenaik MBKM. Itu bisa menjadi dasar dan bekal saya dalam memenangkan kompetisi ini, khusunya di aspek insan humas,” tambah Wildan.

Baca Juga : Silaturahmi di UMM Dekatkan Ribuan Wali Maba dengan Pimpinan Universitas

Menurutnya, ajang tersebut sangat baik dan bisa menjadi wadah kompetisi bagi kampus-kampus. Sehingga dapat memotivasi masing-masing kampus untuk mengembangkan diri dan menjadi lebih baik. Selain itu juga menjadi wadah silaturahmi yang bermanfaat.

Selain kategori Insan Humas Terpopuler, UMM juga berhasil meraih juara pertama kategori media sosial dan juara kedua kategori laman. Prestasi itu jug diapresiasi kepala Humas UMM Dr. M. Isnaini, M.Pd. Menurutnya AHD merupakan ajang yang mampu menstimulasi kampus, utamanya unit Humas untuk meningkatkan kualitasnya.

“Ini menjadi bukti kerja keras dan cerdas teman-teman tim Humas. Termasuk di dalamnya Wildan yang sukses menyabet juara pertama kategori insan humas. UMM sudah dari lama mengampanyekan program unggulan pemerintah seperti MBKM. Begitupun juga dengan agenda sunia seperti SDGs. Kami menyiapkan semua syarat dengan serius dan tertata. Tentu target kami bisa mendapatkan juara di berbagai kategori dan alhamdulillah bisa terwujud,” katanya.

Baca Juga : Begini Tips Bangun Karakter Anti Korupsi ala Dosen PKN UMM

Ia menegaskan, tim Humas UMM senantiasa melakukan publikasi di media, baik online maupun cetak. Begitupun dengan produksi video-video menarik nan unik yang ditayangkan melalui platform TikTok, Instagram, Youtube, X, hingga Facebook di akun resmi kampus.

“Strategi dan objek branding kami juga termasuk program Center of Excellence (CoE) garapan UMM yang berhubungan erat MBKM, serta konsen di aspek SDGs. Semoga ini bisa jadi motivasi bagi humas-humas lain agar bisa menjadi lebih baik,” katanya mengakhiri. (Faq)

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image