UMM Dapat Penghargaan dari Lapas Perempuan

Author : Humas | Kamis, 26 September 2024 09:20 WIB

UMM mendapatkan penghargaan mitra kerja dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas II A, Malang (Foto : Istimewa)

Selain memberikan pendidikan berkualitas dan penelitian menarik, Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) juga fokus melakukan pengabdian ke masyarakat. Salah satunya yang dilaksanakan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas II A, Malang. Bahkan UMM mendapatkan penghargaan mitra kerja pada 25 September 2024 lalu karena berbagai kegiatan yang dilaksanakan di Lapas. Adapun penghargaan itu diterima langsung oleh Wakil Rektor III UMM Dr. Nur Subeki, M.T.

Terkait penghargaan itu, Ketua Lapas Perempuan II A Malang Yunengsih, Bc.ID., S.Sos., M.H. mengapresiasi UMM yang sudah melaksanakan berbagai program selama ini. Mulai dari pelatihan untuk menambah skill, buka bersama, memberikan kurban Idul Adha, pembuatan musik dan video klip, hingga sukses mengajak warga Lapas lebih kreatif. Salah satunya dengan meluncurkan buku antologi kisah menarik para warga Lapas.

Baca juga : Dosen UMM Ini Masuk 2% Peneliti Terbaik Dunia

“Beragam program yang dilaksanakan UMM di sini tentu mendorong produktivitas warga Lapas prepmuan. Semoga semua kerjasama ini bsia berlanjut dan semakin memberikan manfaat,” katanya melanjutkan.

Di sisi lain, Kepala Humas UMM Dr. M. Isnaini, M.Pd. mengatakan bahwa penghargaan ini menjadi bukti nyata pengabdian Kampus Putih yang tidak pilih-pilih pada masyarakat. Berupaya memberikan pelatihan dan wadah untuk meningkatkan kemampuan masyarakat, termasuk mereka yang sedang menjalani hukuman di Lapas.

“Sederet kegiatan sudah kami lakukan di Lapas perempuan kelas II A Malang dan kami berharap hal itu bisa meningkatka produktivitas dan kepercayaan diri teman-teman. Tentu, akan ada beragam program kerjasama lain yang bisa kami lakukan ke depannya,” katanya.

Baca juga : Begini Cara Unik Mahasiswa UMM Atasi Kecemasan Orangtua ABK

Selain di Lapas perempuan Malang, UMM juga rutin mengunjungi berbagai lokasi di Malang dan kota-kota sekitarnya. Salah satunya melalui mobil Kamis Membaca (KaCa) dan mobil Bioskop Keliling (Bioling) yang menyediakan ratusan bacaan serta film yang edukatif. Mobil tersebut mengunjungi desa-desa, panti asuhan, sekolah, dan lain sebagainya. Bahkan juga menghibur par akorban bencana dan menggaet kerjasama dengan pihak lain. Ini juga menjadi cara UMM dalam memberikan pengabdian maksimal pada masyarakat.

“Ada puluhan bahkan ratusan program lain yang kami jalankan di berbagai wilayah di Indonesia. Mulai dari pengembangan PLTMH hingga peningkatan kualitas pertanian yang sudah berjalan di Situbondo, Jember, Bahkan Bali. Semoga apa yang kami lakukan bisa memberikan manfaat yang banyak untuk Indonesia,” pungkasnya. (wil)

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image