UMM Sediakan Beasiswa Bakti untuk Bangsa, Free 100% Biaya Kuliah

Author : Humas | Kamis, 13 Juni 2024 08:38 WIB
Suasana indah malam hari kampus putih (Foto: Rino Humas).

Berbagai beasiswa menarik diberikan oleh Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Salah satunya beasiswa bakti untuk bangsa yang memungkinkan mahasiswa baru mendapatkan potongan 100% biaya kuliah semester pertama. Beasiswa ini diperuntukkan bagi para mahasiswa baru yang berprestasi, baik dari segi akademik maupun non akademik. 

“Program ini merupakan beasiswa prestasi yang memberikan kesempatan bagi para siswa sebagai bentuk apresiasi dan kepedulian UMM untuk terus mencerdaskan anak bangsa,” tegas M. Isnaini selaku kepala humas UMM. 

Baca juga : Jelang Idul Adha, UMM Latih Ratusan Juru Sembelih Halal

Ia menegaskan bahwa semua calon mahasiswa baru punya kesempatan untuk mendapatkan beasiswa Bakti untuk Bangsa. Adapun calon mahasiswa fakultas kedokteran, Fikes, dan psikologi akan diberlakukan aturan tersendiri yang sudah disiapkan.

Nantinya, penerima beasiswa akan mendapatkan potongan penuh SPP, yakni 100% pada semester pertama. Jalur ini memungkinkan para camaba untuk mendaftar UMM tanpa tes. Pendaftaran dan seleksi pemberkasan dilakukan pada 10-24 Juni dan langsung diumumkan pada 24 Juni tahun 2024 ini.

Baca juga : Hadir di UMM, Kepala Perpusnas RI Mulai Fokuskan Digitalisasi Library

“Para mahasiswa baru juga bisa mendapatkan beasiswa lain saat sudah berkuliah di UMM. Apalagi ada banyak kesempatan beasiswa yang bisa dicoba. Ditambah dengan program entrepreneur yang sudah disiapkan Kampus Putih sehingga mampu mendorong mahasiswa untuk mandiri melalui bisnis dan skill mumpuni,” tambahnya. 

Selain beasiswa Bakti untuk Bangsa, UMM juga membuka beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP), beasiswa yatim hingga potongan untuk alumni sekolah Muhammadiyah. Pun dengan beasiswa ulama yakni Program Pendidikan Ulama Tarjih (PPUT), beasiswa saudara kandung, dan lain sebagainya. Ini akan memberikan kemudahan dan pilihan bagi para mahasiswa untuk mengembangkan diri dan mendapatkan beasiswa selama menimba ilmu di UMM. (wil)

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image