FAQ Internal : Internet Perkantoran
- Q : Indikator device jaringan LAN tidak ada
A : pastikan driver LAN CARD sudah terinstall, jika belum silahkan hubungi div. pengadaan dan perawatan hardware lembaga INFOKOM (ext. 159)
-
Q : Muncul halaman login tetapi tidak bisa login
A : - periksa apakah pengetikkan username dan password sudah benar
- periksa apakah ada muncul pesan "no more sessions are allowed" pada halaman login, jika iya, anda berarti sudah login atau user sedang digunakan.
-
Q : Muncul tanda silang atau tanda seru pada lambang komputer di ujung kanan bawah monitor
A : - periksa apakah kabel jaringan sudah terhubung dengan benar dan lampu indicator menyala
- untuk pengguna windows XP : klik kanan pada 'start' pilih 'explore' lalu cari dan pilih icon "My Network Places", kemudian cek apakah ada icon "computer" yang dalam keadaan di disable (warna icon hitam putih)
- untuk pengguna windows XP : klik kanan pada 'start' pilih 'explore' lalu cari dan pilih icon "My Network Places", kemudian klik kanan pada icon -> propertis -> double klik Internet Protokol V4 -> jika ada IP maka kosongkan
-
Q : Halaman login tidak muncul
A : Periksa apakah komputer mendapatkan IP dengan cara klik kanan pada logo komputer yg ada di pojok kanan bawah seperti yang telah dijelaskan pada langkah sebelumnya dan pilih "status", jika sudah muncul jendela baru, pilih menu "support" yang terletak dibagian atas disebelah "general"
-
Q : Komputer baru saja di instal ulang dan tidak bisa terhubung ke jaringan
A : hubungkan kabel jaringan dengan CPU, dan cek apakah sudah memperoleh IP dengan cara seperti yang telah dijelaskan diatas